Jelang Akreamus 6, Antusiasme Warga Malang Raya Ikuti Lomba Tinggi



MALANG_BM-Antusiasme warga Malang Raya untuk mengikuti Ajang Kreasi Anak Muslim (Akreamus) ke-6 Tahun 2020 se-Malang Raya yang digelar Yayasan Baitul Makmur Kota Malang sangat tinggi. Hingga hari H-6 jumlah peserta yang akan meramaikan acara ini sudah mencapai 1.546 orang dan 100 peserta indent. Acara ini akan digelar selama dua hari yakni Sabtu (29/2/2020) dan Minggu (1/3/2020).
       Hal itu seperti diungkapkan Adiretno Fitriasari Faihaa, S.Pd, Ketua Panitia Akreamus 6 Tahun 2020, Sabtu (22/2/2020). “Jumlah fixed peserta atau yang resmi mendaftar sudah mencapai 1.546  orang. Sedangkan peserta yang indent mencapai 100 orang. Kami optimistis jumlah peserta masih akan bertambah lagi karena pendaftaran akan ditutup pada tanggal 27 Februari atau H-2 pelaksanaan Akreamus 6,” papar Tc. (teacher) Fai, sapaan akrab Adiretno Fitriasari Faihaa.


        Para peserta Akreamus 6, lanjut dia, juga sudah melakukan Technical Meeting (TM) terakhir seluruh cabang lomba untuk semua tingkatan, pada Kamis (20/2/2020) di gedung SD Islam (SDI) Baitul Makmur. “Peserta Akreamus diikuti oleh siswa kelompok bermain (KB), taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP) se-Malang Raya,” tutur guru kelahiran Damaskus ini.
       Dijelaskan dia, dalam Akreamus 6 bidang lomba yang diperlombakan adalah di tingkat KB yakni hafalan surat pendek, mewarna, dan gerak dan lagu. Di tingkat TK bidang lomba meliputi tahfidz, mewarna, drumband, dan asmaul husna. Di tingkat SD bidang yang dilombakan adalah tahfidz, pildacil, dan Al-Banjari. Sedangkan di tingkat  SMP yang dilombakan antara lain lomba da'i, Al-Banjari, dan tahfidz. (hen)


Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto

You Might Also Like

0 komentar