Sekolah Kebangsaan Malaysia Kunjungi SDI Baitul Makmur


MALANG_BM-SD Islam (SDI) Baitul Makmur menerima kunjungan dari Sekolah Kebangsaan Bandar Sungai Buaya, Rawang 48010, Selangor, dan Sekolah Kebangsaan Bukit Rawang Jaya,48000 Rawang, Selangor, Malaysia. Rombongan guru beserta siswa yang berjumlah 35 orang ini berkunjung di Komplek SDI Baitul Makmur, Jalan Sawojajar 17 B, Kota Malang, pada Senin (25/11/2019).
       Kedatangan rombongan asal negeri jiran tersebut disambut Ketua Yayasan Baitul Makmur Drs H. Rolla Gino Pribadi, Kepala SDI Baitul Makmur Dra Hj. Fatimah, MM, beserta guru SDI Baitul Makmur.
       Kepala SDI Baitul Makmur  Dra Hj. Fatimah, MM, mengatakan, lawatan tamu dari lembaga pendidikan asal Malaysia ini merupakan kunjungan rutin ke SDI Baitul Makmur. ”Sudah yang ketiga kali ini kunjungan sekolah dari Malaysia ke SDI Baitul Makmur. Sebaliknya, SDI Baitul Makmur sudah lebih dari tiga kali melakukan kunjungan ke sana (Malaysia) sejak kerjasama dilakukan beberapa tahun silam,” kata kepala sekolah yang akrab disapa Bu Fat di sela-sela menerima kunjungan tersebut.
        Menurut Bu Fat, saling kunjung antar lembaga sekolah ini awalnya dilakukan untuk meningkatkan kerjasama di antara keduanya. “Awalnya kerja sama dilakukan dengan melakukan pertukaran pelajar. Siswa kami ada yang pernah belajar di sana (Sekolah Kebangsaan Malaysia) selama beberapa hari dengan didampingi guru pendamping. Demikian juga, siswa dari Malaysia ada juga yang belajar di kelas sini (SDI Baitul Makmur) selama tiga hari. Tapi selanjutnya mereka hanya melakukan kunjungan biasa,” papar Bu Fat.
       Sementara itu, dalam sambutannya di hadapan tamu, Bu Fat menyatakan kebanggaannya atas kedatangan rombongan dari Malaysia ini. “Saya merasa bangga sekali, ibu bapak telah berkunjung di sekolah kami. Mungkin saya yakin bapak dan ibu kaget mengunjungi sekolah kami. Karena kalau di sana (Sekolah Kebangsaan Malaysia) diputari sehari nggak cukup. Di sini (SDI Baitul Makmur) nggak sampai muter sudah nyampai,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, Bu Fat juga memaparkan perkembangan SDI Baitul Makmur yang berdiri sejak tahun 2008. “Alhamdulillah sedikit demi sedikit jumlah siswa kami terus bertambah dan mulai  dipercaya masyarakat. Murid kami saat ini untuk SD mencapai 285 anak. Keunggulan kami, selain menggunakan kurikulum nasional juga kurikulum internasional dan madin (madrasah diniyah),” jelas Bu Fat.
       Sedangkan Ketua Yayasan Baitul Makmur Drs H. Rolla Gino Pribadi, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan tersebut. Pria yang akrab disapa Abah Gino ini juga mengungkapkan di hadapan tamu keunggulan lulusan dari SDI Baitul Makmur, yakni mampu berbahasa Inggris dan Arab serta tahfidz. 

    “Anak-anak SD di sini lebih ke tahfidz karena kami juga punya Pondok Pesantren untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar. Karena itu, silakan jika ada anak dari bapak dan ibu yang berminat mondok di sini (PP Baitul Makmur),” kata Abah Gino. (hen)




Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto 



You Might Also Like

0 komentar